UNUSA



Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta berlabel Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya.
Berawal pada tahun 1979, berdiri Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) YARSIS [1], pada tahun 1985 didirikan Akademi Keperawatan (AKPER) YARSIS. Dalam perjalanannya, pada tahun 1997 berdiri pula Akademi Kebidanan (AKBID) YARSIS[1], sekaligus menandai berakhirnya SPK. Pada tahun 2006, AKPER dan AKBID YARSIS dilebur menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) YARSIS. Berbekal pengalaman lebih dari 3 dekade dalam mengelola institusi pendidikan dan dorongan dari Muslimat NU, PC NU Surabaya, PW NU dan PB NU, maka pada tahun 2013 Yarsis membentuk Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)
UNUSA merupakan Perguruam Tinggi yang pesat perkembangannya. Pada usia 4 tahun, sudah terakreditasi Institusi B, dan beberapa Program Studi yang dimiliki sudah terakreditasi A dan B dari BAN PT dan LAMPT-Kes, termasuk Prodi S1 Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang merupakan bagian dari UNUSA merupakan perguruan tinggi yang berkomitmen tinggi mendidik mahasiswa/ i dalam menghadapi tantangan global, alumni UNUSA akan menjadi yang terdepan dalam bidang iptek, enterpreneurship, dan pemimpin berkarakter berlandaskan kaidah Islami.
2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) adalah salah satu fakultas atau bagian dalam universitas yang fokus pada bidang pendidikan dan persiapan calon guru. Fakultas ini umumnya menawarkan berbagai program pendidikan dan pelatihan untuk mempersiapkan individu menjadi tenaga pendidik atau guru dalam berbagai tingkat pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini hingga pendidikan tinggi.

Saya Aisyah Yahya Taufrisa Kamalia Hidayat, asli dari Surabaya. Umur saya 21 tahun, dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, prodi pendidikan bahasa inggris. Saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Kunjungi halaman web teman saya :
 

Postingan populer dari blog ini

INDONESIA EMAS (MANDIRI DAN BERSATU DALAM NILAI GOTONG ROYONG YANG BERINTEGERASI

Materi 2